GERANAD (GERakan Anti NArkoba dan pernikahan Dini)

IMG_4789

Bercak– Jumat (17/02), diadakan sosialisasi dibeberapa sekolah yang ada di Desa Bercak, mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai sekolah menengah keatas. Sekolah-sekolah tersebut diantaranya yaitu SDN Bercak 1, SDN Bercak 2, dan SMPN 2 Bercak. Sosialisasi ini membahas beberapa hal diantaranya mengenai bagaimana pentingnya pendidikan, dampak dan resiko dari pernikahan di usia dini dan narkoba, serta peraturan dalam berlalu lintas. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi penjelasan serta gambaran bagi siswa-siswi sebagai generasi muda mengenai bahaya dari narkoba maupun pernikahan diusia dini. Tidak hanya itu saja, tetapi pemahaman mengenai pentingnya pendidikan bagi siswa untuk terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi serta pentingnya dalam berlalu lintas.

Respon dari siswa-sisIMG_4810wi baik dari tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama yang ada di Desa Bercak sangat baik dan benar-benar memperhatikan tiap materi yang telah dijelaskan oleh mahasiswa KKN tematik UMD kelompok 10. Dalam berinteraksi dan membangun komunikasi yang lebih menyenangkan dengan siswa, juga diadakan beberapa tambahan seperti kuis yang berkaitan dengan pelajaran sekolah.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan kesadaran dan pengetahuan bagi siswa-siswi pentingnya pendidikan, bahayanya narkoba dan pernikahan dini. Dan mengetahui apa dampak dari penggunaan narkoba dan pernikahan dini. Sehingga dengan adanya sosialisasi tersebut siswa-siswi lebih berhati-hati lagi dalam bergaul atau memilih teman.(Evie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *