KAMI ANCAM!! (Anti Narkotika dan Campak Rubbela)

IMG-20170811-WA0009

Bercak – (10/8) Pemahaman bahaya narkotika bagi kalangan remaja merupakan hal yang penting di daerah desa Bercak apalagi setelah adanya berita pengedar narkotika yang membawa sekitar 3.000 pill ditangkap di daerah desa Bercak saat bulan puasa lalu. Hal tersebut harus diwaspadai oleh para remaja salah satunya SMPN 2 Cermee. Maka dari itu para mahasiswa KKN UMD 50 tergugah untuk memberikan sosialisasi ke SMPN 2 Cermee.

Para mahasiswa KKN UMD 50 memberikan pemahaman bahwa mengomsumsi narkotika sangat berbahaya untuk kesehatan serta memberikan pemahaman tentang  hukum penyalahgunaan narkotika. Sesuai dengan undang undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika yang mana Indonesia merupakan negara hukum, penyalagunaan narkoba berdapak terhadap kesehatan juga memiliki akibat hukum bagi para pelakunya. Hukum tersebut sudah sesuai dengan undang undang No 35 tahun 2009 di undang-undang tersebut semua sudah dijelaskan bahwasannya penanam, pengedar, produsen, dan pengguna dihukum sesuai dengan aturan.

Tidak hanya sosialisasi narkotika para mahasiswa KKN UMD 50 juga memberikan materi tentang campak rubbela. Campak rubbela merupakan penyakit yang disebabkan virus dan dapat menular melalui batuk dan bersin. Berkerjasama dengan Puskesmas para mahasiswa KKN UMD 50 memberikan pemahaman akan bahaya campak rubbela. (Wahyudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *